Minggu, 08 Oktober 2017

Algoritma Menyeberangkan Serigala, Sayur, dan Domba

Halo kawan-kawan
Disini saya akan memberi tahu algoritma tentang menyeberangkan serigala, sayur, dan domba :D
Sebenarnya ini mirip-mirip sama postingan saya lalu yang judulnya "Algoritma - Pak Budi Ingin Meyeberangi Sungai" cuma bedanya ini lebih gampang lagi  loh dan ini tugas buat posting di blog pribadi ini makanya saya bikin biarpun mirip sama yang pernah saya posting dulu hehe



Langsung ke intinya ya permasalahannya tuh begini..

Seseorang harus membawa seekor serigala, domba, sayur menyeberangi sebuah sungai. Satu satunya perahu yang dapat ia temukan hanya dapat membawa dua (termasuk orangnya) dari antara mereka dalam satu jalan. Tetapi ia diperintahkan untuk membawa semuanya ke seberang dalam kondisi baik. Bagaimana hal itu dapat dilakukan?

Terdapat beberapa syarat sebagai berikut :

1. Serigala tidak makan orang
2. Domba tidak makan sayur
3. Serigala bisa memakan domba jika ditinggal berdua disebrang
4. Serigala tidak bisa makan sayur
5. Kapal tidak akan tenggelam

Menurut saya jawabannya bisa dengan 2 cara..


Yang Pertama:

1. Bawa domba ke seberang
2. Kembali lagi lalu bawa sayur ke seberang
3. Kembali lagi lalu bawa serigala ke seberang
selesai :)

Untuk cara kedua tinggal dibalik nih dombba sama serigalanya hehe
Yang Kedua:
1. Bawa serigala ke seberang
2. Kembali lagi lalu bawa sayur ke seberang
3. Kembali lagi lalu bawa domba ke seberang
selesai :)

Nah sekian postingan kali ini,
Terima kasih buat yang udah mampir ya!

Sumber : Muhammad Bambang Firdaus, M.Kom

0 komentar:

Posting Komentar